31 October 2008

Rossi pake Focus WRC


Rossi akan menggunakan Ford Focus dengan menggunakan Pirellu pada saat mengikuti Rally GB di Wales nanti.

Superstar MotoGP Valentino Rossi udah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan menggunakan Ford Focus RS WRC untuk mengikuti penutupan Rall GB yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang. The Doctor yang pada tahun lalu membatalkan rencananya untuk mengikuti Rally GB karena harus menjalani sesi latihan yang amat penting untuk membiasakan dirinya dengan ban Bridgestone.

Rossi akan mengikuti balapan pada tanggal 7 Desember, dimana saat itu bertepatan dengan larangan tes bagi para pembalap MotoGP [1 -15 Desember]. Ini akan menjadi balapan yang diikuti Rossi untuk kesempatan ketiga. Pada tahun 2002 Rossi turun di Rally GB dengan menggunakan Peugeot 206 WRC yang menggunakan ban Michelin, dan mengalami kecelakaan saat baru menempuh perjalanan 17 km. Penampilannya di New Zealand empat tahun silam memberikannya hasil yang lebih baik.

Rossi juga pernah mengendarai Subaru Impreza WRC dan mengakui bahwa dirinya suka balapan dengan menggunakan mobil reli. Sayangnya aku cuma bisa ikut sekali dalam setahun, yaitu pada bulan November dan Desember. "Tapi aku sangat senang balap mobil karna gak banyak beban seperti ketika sedang balap motor. Aku akan istirahat di bulan Desember setelah mengikuti Reli."

Arsip Sobat46