10 September 2012

Lin Jarvis Menjelasan Kembalinya Valentino Rossi (Bag. 2)

Berikut adalah komentar dari Lin Jarvis, yang merupakan sambungan dari artikel bagian pertama.

"Valentino memiliki popularitas dan sangat terkenal. Tidak diragukan kalau dia telah melakukan hal hebat bagi brand Yamaha dan tidak ada keraguan kalau dia masih bisa melakukan hal yang hebat bagi Yamaha dan olahraga ini. Valentino dengan motor yang kompetitif akan sangat populer bagi MotoGP. Olahraga ini sedang berada pada masa yang sulit, terlebih lagi tidak terbantu dengan terlihatnya pembalap yang paling populer di dunia tercecer di posisi keenam, ketujuh, atau kedelapan. Jadi melihat Valentino berada pada motor yang kompetitif, baik Honda, Yamaha, ataupun Ducati akan membawa manfaat bagi semua pembalap dan semua tim."

"Kami mengontrak Jorge dan kami mengeluarkan usaha yang besar. Kami tidak akan mengerangkan situasi finansial, tapi aku pikir Jorge diperhatikan dengan sangat baik dan kami tidak memiliki sisa dana yang besar untuk Valentino. Jorge memiliki label nomor satu karena performanya pada kejuaraan kali ini dan potensinya di masa yang akan datang, tapi kami akan memperlakukan kedua pembalap sama rata."

"Saat diskusi dengan Valentino kami juga berbicara mengenai masa lalu dan aku pikir keadaan pada tim akan berbeda. Sebelumnya Valentino adalah nomor satu dan Jorge hadir sebagai pembalap muda yang menciptakan ketegangan. Kami telah menjelaskan kalau kami tidak ingin melihat situasi dimana pembalap yang satu akan membahayakan hasil pembalap lainnya. Hal ini selalu sulit dengan dua pembalap yang kuat, jadi aku tidak bilang kalau dua musim ke depan akan mudah, tapi aku yakin kalau kita bisa mengatasinya."

"Tidak ada yang tahu seberapa kompetitif Valentino dari awal nanti. Jorge sudah punya dua tahun lagi pengalaman dan dia sangat cepat dan konsisten. Dani juga berkendara dengan hebat. Sayangnya Casey tidak ada, namun ada banyak pembalap muda yang cepat. Pendapatku adalah Valentino pastinya bisa memengangkan balapan pada musim pertamanya dengan Yamaha nanti. Bisakah dia memenangkan kejuaraan yang kesepuluh? Aku tidak tahu. Waktulah yang akan menjawab."

Arsip Sobat46