20 September 2012

Runner-up Dipersembahkan Rossi Untuk Super Sic

Valentino Rossi mendedikasikan hasil runner-up yang didapatnya di Misano untuk sahabatnya, Marco Simoncelli. Ini adalah balapan terbaik Rossi di atas Ducati Desmosedici dimana hanya terpisah 4,4 detik dari Lorenzo yang memenangkan balapan.

Dalam dua tahun terakhir Rossi memang sangat jarang bisa challenge podium, namun juara dunia sembilan kali ini memperlihatkan bahwa dirinya masih patut diperhitungkan. Berikut komentar Rossi.

"Benar-benar balapan yang menyenangkan dan aku sangat gembira. Ini adalah hasil yang hebat yang aku dedikasikan kepada Sic dan keluarganya, Paolo, Rossella, dan Martina."

"Aku juga ingin berterimakasih kepada semua anggota tim yang telah bekerja denganku dan semua orang di Ducati Corse yang telah melakukan yang terbaik. Setelah dua tahun yang sulit, kami benar-benar membutuhkan hasil bagus itu."

"Aku sangat senang karena ini adalah balapan kering dengan kondisi yang sulit, dengan pace yang tinggi dan dengan gap yang rendah terhadap Lorenzo.

"Kami bekerja dengan baik. Frame dan swingarm baru membuat kami bisa melakukan lebih banyak perubahan geometri. Feeling dengan bagian depan lebih bagus dan motor memiliki keseimbangan yang lebih baik pada saat akselerasi."

"Set-up yang kami dapatkan juga bagus, sehingga aku bisa konsisten dan cepat sepanjang balapan."

"Penting untuk terus bekerja dengan baik dan melakukan yang terbaik untuk membawa Ducati pada hasil sebaik mungkin pada balapan berikutnya."

Pada awal musim ini, tapatnya di Le Mans, Rossi juga finish pada posisi kedua dengan jarak 9,9 detik. Hanya saja hal ini terjadi pada saat wet race. Podium pertama Rossi dengan Ducati juga diraih pada GP Perancis tahun 2011. Misano 2012 juga merupakan home race terakhir Rossi di Italia sebagai pembalap Ducati.

Arsip Sobat46