21 September 2012

Tahun Depan Ianonne ke Junior Team Ducati MotoGP

Ianonne berada di posisi ketiga pada dua musim terakhir di kelas Moto2 dan telah memenangkan 12 kali balapan Grand Prix dengan 8 kemenangan diraihnya di kelas Moto2 dengan tim Speed Up dan sasis Suter.

Pada tahun 2011 di Mugello, Ianonne mendapatkan kesempatan untuk mengendarai Ducati 800cc dan kemudian menguji mesin 1000cc terbaru untuk Ducati. Sejauh ini dilaporkan bahwa Ianonne memiliki catatan waktu yang kompetitif, sehingga meyakinkan kedua belah pihak untuk melakukan hubungan lebih jauh.

Hinga saat ini, Ianonne merupakan pembalap Moto2 ketiga yang resmi akan naik ke kelas MotoGP pada musim depan, menyusul Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) dan Marc Marquez (Repsol Honda). Ianonne akan membalap di tim Pramac Ducati yang mulai tahun depan akan menjadi Junior Tim Ducati dan mendapatkan akses langsung ke pabrikan Ducati, sehingga berpeluang mendapatkan spek yang sebanding dengan pembalap pabrikan Ducati.

Pembalap Moto2 asal Inggris, Scott Redding, yang juga ikut bersama Ianonne dalam menjajal Ducati pada awal Agustus yang lalu, diberitakan memiliki kesempatan untuk membalap bersama Honda Gresini pada musim depan.

Sementara Pol Espargaro, yang merupakan rival utama Marquez kelihatannya tidak memiliki peluang untuk mendapatkan motor pabrikan di MotoGP. Hingga saat ini RCV Gresini merupakan satu-satunya motor non-CRT yang masih kosong.

Arsip Sobat46