26 September 2012

Aragon Menjadi Indikator Kemajuan Ducati

Seri MotoGP Aragon akhir pekan ini akan memberikan gambaran yang lebih jelas mengenai sejauh mana tingkat kemajuan yang telah dicapai dari hasl pengembangan terbaru Ducati.

Dengan sasis dan swing-arm baru, Valentino Rossi akhirnya menyamai posisi terbaik yang pernah dicapainya dengan Ducati. Rossi menyelesaikan balapan dengan gap 4,4 detik dibelakang Jorge Lorenzo yang memenangkan balapan.

Namun hasil gemilang yang dicapai Rossi tersebut belum bisa dianggap sebagai bukti bahwa hasil pengembangan terbaru yang dilakukan oleh Ducati berhasil, karena sebelumnya Ducati pernah melakukan uji coba di sirkuit Misano ini. Nah, pada balapan Aragon ini lebih tepat untuk dijadikan indikator keberhasilan Ducati dalam membuat motor yang kompetitif.

Berikut komentar Rossi menanggapi seri Aragon yang akan digelar pada akhir pekan ini.

"Kita datang ke Aragon dengan harapan positif setelah hasil yang dicapai di Misano, walaupun kami tahu kalau setiap balapan punya cerita masing-masing."

"Ini akan menjadi kesempatan pertama kita untuk mengecek apakah peningkatan yang kita dapatkan juga bekerja di sirkuit ini yang sangat berbeda dengan Misano."

"Sirkuit Aragon ini cepat dan menantang. Mengatur ban pada saat menikung sangat penting di sini."

"Mengenai hal itu, pada uji coba setelah balapan sebelumnya kami telah mencoba swingarm baru lainnya yang aku suka, karena memberikan grip sedikit lebih baik pada saat motor menikung dan lebih sedikit memberi tekanan pada ban."

"Kita akan lihat. Ini akan menjadi kesempatan kita untuk mengetahui apakah kita benar-benar meningkat."

Apalagi Aragon memang tidak bersahabat bagi Rossi yang hanya finish di posisi keenam pada saat masih membalap di Yamaha dua tahun yang lalu pasca cidera dan posisi kesepuluh saat membesut Ducati pada musim lalu.

Arsip Sobat46