29 April 2013

Valentino Rossi Memuji Cal Crutchlow

Valentino Rossi memuji Cal Crutchlow setelah pembalap satelit Yamaha ini menyelesaikan balapan di posisi keempat pada balapan MotoGP pertama di Circuit of the America (COTA). Pembalap bernomor 35 ini berhasil mengalahkan Bradl dan Rossi di sirkuit Austin yang panjang dan membutuhkan teknik tinggi. Bukan hanya itu, Crutchlow memiliki nilai plus karena dirinya tidak mengikuti uji coba di sirkuit ini sebelumnya dan hanya menggunakan motor satelit, berbeda dengan Rossi dan Bradl yang menggunakan mesin pabrikan dan mengikuti uji coba di sini serta memiliki pengetahuan trek lebih banyak dari uji coba tertutup sebelumnya.

Crutchlow menyelesaikan balapan 10 detik lebih cepat dari Rossi yang kesulitan dengan kurangnya beban pada bagian depan motor karena rusaknya cakram depan Brembo di M1 miliknya, sehingga Rossi mengalami masalah getaran sepanjang balapan.

Juara dunia sembilan kali ini memuji kehebatan Crutchlow yang menyelesaikan balapan lebih cepat dari dirinya.

"Aku berharap Jorge melakukan hal ini karena dia adalah pembalap yang lebih cepat dengan kondisi yang lebih baik. Tapi Crutchlow berkendara dengan sangat bagus. Jorge tidak terlalu jauh dari Honda, namun Crutchlow melakukan pekerjaan yang fantastis tanpa melakukan uji coba di sini. Dia lebih baik dariku."

Crutchlow menyatakan bahwa dia mungkin bisa mendapatkan hasil yang baik di Texas jika tidak terjadi kekacauan di garasi Monster Yamaha Tech 3 sebelumnya.

"Sebelumnya aku cemas karena kami tidak melakukan uji coba di sirkuit ini dan aku lebih kesulitan lagi karena kebakaran yang terjadi di garasi pada hari Rabu membuat kita tidak bisa melakukan persiapan seperti biasa. Jadi bisa menyelesaikan balapan di posisi keempat dan di belakang Marquez, Pedrosa, dan Lorenzo itu merupakan suatu pencapaian yang hebat bagi kita semua. Aku ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada kerabat kerjaku."

"Aku melakukan kualifikasi dan membalap dengan sangat baik, yang paling menyenangkan adalah konsistensiku. Sayangnya aku melebar ketika mencoba menyalip Bradl, untung aku bisa kembali melawan dan aku memiliki kecepatan yang sama dengan Lorenzo beberapa lama dan hal ini memberikanku kepercayaan diri untuk balapan berikutnya."

Sekali lagi Crutchlow memimpin klasemen di antara pembalap tim satelit dengan mengokohkan posisinya di posisi kelima klasemen pembalap.

Arsip Sobat46