26 April 2013

Valentino Rossi Mengagumkan pada Uji Coba NASCAR

Valentino Rossi bukanlah orang yang suka berdiam diri di sela balapan, namun bukan berarti jagoan kita tidak fokus dalam menjalani kejuaraan MotoGP. The Doctor mendapatkan kesempatan untuk memanjakan hasratnya pada balapan roda empat dengan mencoba Toyota Camry NASCAR milik Kyle Busch di sirkuit Charlotte Motor Speedway.

Rossi sejenak menenangkan pikirannya dengan menggeber mobil NASCAR yang mampu menyemburkan 650 tenaga kuda setelah menjalani balapan yang mengecewakan dengan hanya finish di posisi keenam. Berikut komentar Rossi yang sudah terbiasa mencoba F1 Ferrari dan bersaing di ajang reli dunia, WRC.

"Keren mengetahui rasa mengendarai mobil ini. Aku memiliki banyak teman dari Eropa dan Italia yang mengikuti NASCAR. Kelihatannya ini adalah jenis balap yang sangat berbeda dengan apa yang kita lakukan di Eropa dan aku mengharapkan sesuatu yang seperti ini - exciting, berkecepatan tinggi dan perasaan yang hebat di tikungan. Saat menikung kamu memiliki banyak grip, jadi kamu mencengkram trek. Sangat hebat, aku sangat menikmatinya. Aku suka sekali mengendarai mobil, selalu suka, jadi mengendarai NASCAR sangat menyenangkan.

"Pada awalnya rasanya agak aneh karena sulit untuk lurus. Tapi setelah beberapa putaran, aku memiliki kepercayaan diri dan aku bisa lebih cepat dan semakin cepat. Aku harus katakan bahwa aku berteman baik dengan Kyle. Dia adalah teman yang baik. Aku senang dengannya karena dia memberiku banyak nasihat penting."

Kyle Busch yang telah memenangkan 55 seri balapan NASCAR menyatakan bahwa dirinya sangat terkesima dengan penampilan Rossi yang menggunakan Toyota Camry miliknya. Berikut komentarnya dengan penampilan Rossi.

"Aku pikir Rossi melakukannya dengan baik. Dia memulai sedikit pelan, hal ini wajar, kemudian setiap putaran dia semakin cepat. Bahkan dia sampai mendapatkan catatan waktu yang cukup kompetitif, yang mana akan membuatnya berada pada top 15 pada latihan Nationwide Series. Itu sudah sangat bagus untuk seorang yang baru pertama kali mencoba, datang dan beradaptasi dengan cepat jika dibandingkan dengan seseorang yang sudah terbiasa mengendarai roda dua."

Arsip Sobat46