28 November 2012

Valentino Rossi Kembali Memenangkan Monza Rally Show

Valentino Rossi kembali menambah koleksi kemenangannya di event Monza Rally Show setelah mengoleksi dua kemenangan pada tahun 2006 dan tahun 2007. Kampiun tujuh kali MotoGP ini memenangkan kedua event utama reli Monza, yaitu sembilan stage pada sirkuit Monza dan turnamen knock-out spesial Master Show yang diadakan pada hari Minggu siang.

Rossi mengendarai Ford Fiesta WRC dengan navigator Carlo Cassina menyelesaikan sembilan stage lebih cepat 2,8 detik dari Rinaldo Capello yang mengendarai Citroen WRC DS3. Capello adalah juara empat kali pada event serupa, namun antusiasme Rossi bisa mengalahkan pembalap reguler sekelas Capello. The Doctor memenangkan lima stage, sementara Capello memenangkan empat stage. Kemudian Rossi memenangkan event Master Show yang bertajuk 'mengenang Marco Simoncelli', lebih unggul lebih dari delapan detik dari Capello.




Rossi mengalahkan Dovi yang mengendarai Cirtoen WRC DS3 dengan waktu lebih dari dua detik pada babak semifinal, sedangkan Lorenzo yang juga mengendarai Cirtoen WRC DS3 berada pada urutan kesepuluh, tertinggal 2 menit 34,6 detik hanya dalam satu jam kompetisi.


Rossi, Dovi, dan pembalap Italia lainnya, termasuk Max Biaggi, akan melanjutkan aktivitas musim dingin mereka dengan berpartisipasi pada balapan Supermoto yang diadakan untuk menggalang dana bagi Marco Simoncelli Foundation yang akan diadakan pada tanggal 1-2 Desember. Namun sebelum itu Dovi akan melakukan uji coba MotoGP tertutup dengan Ducati di Jerez. Sementara itu Lorenzo akan bergabung dengan juara F1 tiga kali, Sebastian Vettel, dan pembalap F1 legendaris, Michael Schumacher, pada event Race of Champions yang akan diadakan di Thailand pada tanggal 14-16 Desember bulan depan.

Arsip Sobat46