18 November 2012

Akun Whatsapp Expired? Jangan Cemas!

Mungkin kebanyakan Sobat sudah tahu kalau gambar di samping merupakan icon aplikasi Whatsapp, terutama pengguna smartphone Android. Aplikasi instant messenger ini sangat populer karena mendukung banyak platform, seperti Android, iOS, Blackberry, dan Symbian. Khusus untuk pengguna Android saja, berdasarkan data dari Android Market, yang kini bernama Google Play, lebih dari 1,8 juta pengguna Android yang sudah men-download aplikasi ini dan 72% pengguna Android memberikan rating tertinggi (five stars).

Masalah dimulai ketika Sobat telah merasa nyaman dan sangat aktif menggunakan aplikasi ini yang kini menggantikan SMS/MMS konvensional, sementara aplikasi ini akan expired setelah satu tahun. Untuk mengetahui kapan aplikasi Whatsapp di gadget Anda expired, silakan mengeceknya di Setting - Account - Payment Info.

Beberapa hari yang lalu Aku mendapatkan notifikasi dari Whatsapp bahwa masa free trial-ku akan habis pada tanggal 18 November ini. Dengan perasaan waswas mulai menyelimuti, Aku mencoba mencari tahu cara untuk memperpanjang Whatsapp yang tinggal seumur jagung. Setelah googling beberapa saat, Aku mulai memilah dan memilih sejumlah informasi yang disajikan.

Ternyata ada jasa perpanjangan Whatsapp untuk satu tahun ke depan dengan biaya Rp15 ribu rupiah dan jelas itu adalah harga yang murah, mengingat kita akan mendapatkan perpanjangan lisensi untuk satu tahun ke depan. Namun blog dan lapak Kaskus ini memberikan penawaran yang lebih baik. Hanya dengan Rp20 ribu, kita bisa mendapatkan perpanjangan lisensi sepuluh tahun ke depan. Ya, sepuluh tahun dan buy one, get one free. Anda bisa memperpanjang akun Whatsapp untuk dua nomor sekaligus. Yeah, this is definitely a good deal, right?!

Jika sudah memperpanjang akun, maka Account type akan berubah menjadi Paid dan Service expiration Anda akan diperpanjang 10 tahun seperti pada gambar di bawah.



Silakan langsung menuju TKP! :)

Update 31 Jan 2014

Setelah saya mendownload dan menjalankan aplikasi Whatsapp di gadget yang baru, saya disuguhi welcome screen yang menyatakan service expiration sepanjang masa alias lifetime service. Jadi saya tidak perlu lagi memperpanjang setiap tahun.


Jika masa aktif Whatsapp Anda hampir habis, silakan perpanjang di link berikut.

Arsip Sobat46