01 November 2012

Marc Marquez Membawa Crew Chief-nya Naik Kelas

Pembalap muda Spanyol, Marc Marquez, yang baru saja mengunci gelar juara dunia Moto2 sepertinya memang merupakan anak emas Dorna dan HRC. Bukan saja diberikan jalan menuju tim pabrikan di musim debutnya tahun depan oleh Dorna, namun HRC juga mengizinkan pembalap muda bertalenta ini untuk membawa crew chief Santi Hernandez dan seorang mekanik lain dari tim Moto2-nya saat ini ke MotoGP pada tahun depan nanti.

Sementara crew chief Stoner saat ini, Cristian Gabbarini, yang membantu memuluskan Stoner dalam mendapatkan gelar MotoGP tahun 2007 bersama Ducati dan gelar juara tahun lalu bersama Honda, akan mengawasi Hernandez sebagai peran teknisi senior. Pada awalnya Gabbarini dan krunya dikabarkan akan kembali ke Ducati untuk bekerja bersama Andrea Dovizioso pada tahun 2013 nanti.

Livio Suppo selaku bos HRC mengungkapkan bahwa membawa crew ke MotoGP akan mendukung perkembangan awal Marquez di kelas MotoGP nantinya. Berikut komentar Suppo.

"Motor-motor ini berada pada level yang tinggi dan sangat rumit sehingga tidak akan bisa diurus sendiri oleh kepala teknisi yang belum memiliki pengalaman di MotoGP. Jadi Cristian akan menjadi seperti kepala mekanik yang akan saling membantu. Dia akan mendukung crew chief. Memiliki crew dengan banyak pengalaman di MotoGP ini akan sangat penting bagi pembalap muda. Marquez memiliki banyak hal untuk dipelajari dan pastinya akan memberikan tekanan yang besar, karena dia terlihat sebagai calon bintang masa depan dari Spanyol. Dunia sangat menghargai, namun ketika kamu datang sebagai rookie di dalam tim yang bisa dibilang terbaik, maka kamu akan memiliki tekanan yang sangat tinggi. Jadi crew Casey bisa banyak membantunya."

Apakah metode yang dipakai HRC kali ini akan membuat Marquez lebih cepat dalam menggapai gelar MotoGP? Waktu yang akan menjawab dan kita akan menjadi saksi. 

Arsip Sobat46