07 November 2012

Rencana Kembalinya Suzuki Mendapatkan Peringatan dari Dorna

Suzuki yang menghentikan proyek MotoGP pada akhir musim lalu karena krisis ekonomi global, berencana akan kembali ke MotoGP pada tahun 2014. Namun kelihatannya Suzuki harus mengubur keinginannya itu jika mereka hanya berniat untuk kembali hanya selama satu musim saja. Dorna menginginkan komitmen hingga akhir 2016.

Manajemen Suzuki mengkonfirmasi niatnya untuk kembali ke balap motor kelas Premier pada saat seorang delegasi bertemu dengan bos MotoGP, Carmelo Ezpeleta, di seri Brno pada bulan Agustus yang lalu. Sayangnya Suzuki masih akan menaksir keadaan apakah memungkinkan untuk melanjutkan pada musim berikutnya.

Ezpeleta mengkonfirmasi bahwa komitmen satu tahun kini tidak akan diterima dan jika Suzuki memang ingin kembali, maka mereka harus memenuhi kontrak minimal tiga tahun, sehingga sama dengan kontrak lima tahun yang telah dijalankan oleh Honda, Yamaha, dan Ducati yang akan berakhir pada akhir tahun 2016. Berikut komentar Ezpeleta.

"Mereka ingin kembali pada tahun 2014, tapi akan ada periode minimum dimana mereka harus berkomitmen. Mereka menanyakan kemungkinan kembali untuk satu tahun dan kami bilang tidak. Kami memiliki kesepakatan dengan pabrikan saat ini untuk tetap bergabung selama lima tahun ke depan. Jika Suzuki ingin kembali, maka mereka harus berkomitmen untuk tahun 2014, 2015, dan 2016 seiring dengan pabrikan lain."

Arsip Sobat46