08 February 2013

Rossi Bisa Bersaing di Barisan Depan (Sepang Hari-3)

Valentino Rossi telah menyelesaikan uji coba Sepang hari terakhir dan naik ke posisi tiga setelah dua hari sebelumnya bertengger di posisi keempat. Awalnya Rossi cukup cemas dengan kecepatan peningkatan dari Pedrosa dan Lorenzo, namun Rossi mampu merespon dengan merapat sejauh 0,4 detik terhadap Pedrosa dalam tiga hari uji coba. Sedangkan rekan satu tim Rossi, Lorenzo, hanya terpaut 0,113 detik lebih cepat dari Rossi.

"Aku sangat gembira! Aku tak bisa berharap lebih baik lagi dari ini untuk memulai petualangan baru karena uji coba pertama untuk kami sangat positif. Tadinya aku merasa ragu. Aku tidak tahu seberapa kompetitif diriku dan akhirnya setelah tiga hari (uji coba), aku jadi lebih jauh lebih gembira dan rileks. Aku pikir kami bisa bertarung untuk mendapatkan beberapa hasil yang penting, karena aku cepat dan kompetitif."

"Tiga hari ini berjalan positif dan hari ini (hari ke-3) adalah yang terbaik, karena aku berada di posisi ketiga, bukan keempat pada catatan waktu. Jadi secara teori aku berada di baris depan! Ini adalah sesuatu yang lama sekali. Biasanya aku bertarung untuk baris ketiga atau keempat saat kualifikasi dua tahun terakhir, jadi ini akan menarik karena memulai tahun ini di baris terdepan."

"Selain itu juga catatan waktu semain membaik dan aku selalu lebih cepat, sama seperti top guys. Jarakku dari pole position sebesar 0,4 detik. Ini bagus dan aku sangat gembira dengan hal ini. Pastinya masih banyak yang harus dilakukan, terutama agar bisa tetap stay (dalam balapan) dengan Lorenzo dan Pedrosa. Jorge melakukan simulasi balap yang bagus, dia berkendara dengan sangat baik dan dengan level yang sangat tinggi. Jika aku melakukan simulasi balap pada hari ini, maka aku tidak akan bisa secepat dia. Namun demikian, memulai musim dengan potensi bagus dan target untuk lebih cepat, sehingga bisa bertarung dengan Pedrosa dan Lorenzo itu sudah merupakan langkah yang bagus."

"Hari ini kami mencoba motor baru dengan spesifikasi yang berbeda dengan yang akan kita gunakan pada musim ini, motor baru ini sedikit lebih cepat daripada yang lama. Hal ini sangat penting karena pada paruh kedua akhir tahun lalu, Lorenzo kesulitan melawan Honda. Kami butuh sesuatu lebih untuk bertarung dengan Honda dan sepertinya Yamaha sedang bekerja pada hal yang tepat."

"Bagiku ini bukan waktu yang tepat untuk mengatakan bahwa aku butuh sesuatu yang lebih baik di motor. Aku hanya perlu jam terbang lebih banyak karena kita bisa meningkatkan feeling-ku dengan M1 dan cara mengendarainya. Ya, kita menikmati suasana ini dan sekarang kita harus tetap terus seperti ini."

Arsip Sobat46