22 December 2013

Rossi: Lorenzo Masih yang 'Terbaik' di MotoGP

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, menganggap bahwa Lorenzo yang merupakan rekan satu timnya masih merupakan pembalap terbaik di kelas MotoGP walaupun Marc Marquez berhasil mencuri gelar darinya pada tahun 2013 ini.

Berikut komentar Rossi yang pernah memiliki hubungan buruk dengan Lorenzo pada tahun 2010.

"Sejujurnya suasana pada tahun ini sangat baik, begitu juga dengan hubunganku dengan Jorge. Dia adalah salah satu yang terbaik menurutku, saat ini dia masih yang terbaik."

"Walaupun dia tidak memenangkan kejuaraan, tapi dia melakukan sesuatu yang hebat pada tahun ini, jadi aku sangat senang berada di tim yang sama. Selalu ada pertarungan yang seru dan selalu mencoba untuk meningkatkan level kami."

"Tahun ini sungguh sangat sulit dan pada akhir musim aku berharap untuk lebih kompetitif dan bisa bertarung untuk mendapatkan podium. Sayangnya terkadang kami push terlalu keras dan aku tidak bisa mendapatkan hasil, tapi kita akan mencoba lagi tahun depan."

"Pertama-tama sekarang kami akan bersantai dan mengisi ulang baterai agar siap untuk tahun depan. Targetnya adalah untuk mendapatkan hal yang lebih baik. Mencoba untuk lebih sering naik podium, mencoba untuk memenangkan beberapa balapan dan kita lihat di mana posisi kita pada akhir musim nanti."

Rossi juga merespon spekulasi bahwa dirinya memiliki keinginan untuk terus membalap selama dua tahun ke depan setelah kontraknya berakhir pada akhir tahun depan.

"Aku punya kontrak satu tahun lagi dan dalam hati aku ingin terus membalap setelah tahun depan dengan kontrak 2 tahun lagi, tapi aku harus kompetitif, jadi aku akan memutuskannya pada tahun depan."

Setelah dua tahun ditinggalkan Rossi merantau ke Ducati, tentu saja M1 dibangun dengan masukan dari Lorenzo. Kini M1 menjadi motor yang sangat cocok dengan Lorenzo, walaupun demikian Rossi juga ingin agar Yamaha M1 lebih diadaptasikan dengan gaya berkendaranya.

"Ini adalah target dengan Yamaha dan mereka juga memiliki motivasi besar untuk melakukan yang terbaik bagiku agar bisa tetap berada di barisan depan. Aku tidak sabar menantinya."

"Kita akan lihat, tapi targetnya adalah meningkatkan performa motor dan membuatnya lebih cocok denganku."

Arsip Sobat46