17 October 2010

Rossi Akan Membalap 3 - 4 Tahun Lagi

Anda kenal wajah di samping? Ya, dia adalah Jeremy Burgess. Pimpinan mekanik yang selama ini setia menemani Rossi dalam menyiapkan tunggangan. Ketika tersiar kabar bahwa Valentino Rossi akan pindah ke Ducati, muncul spekulasi bahwa Burgess tidak akan ikut pindah bersama Rossi. Rumor yang tersiar adalah mekanik Australia ini akan tetap tinggal di Yamaha atau akan pensiun. Desas-desus ini cukup lama berkembang dan akhirnya Burgess memutuskan untuk melanjutkan bekerja dengan The Doctor. Artinya Jeremy Burgess akan ikut pindah ke Ducati bersama anggota kru lainnya.

"Orang-orang mengenalku karena pekerjaanku sebagai mekanik dan sukses bersama Valentino, tapi aku tetaplah manusia. Saya tahu bahwa tak seorangpun di pers peduli tentang masa depan saya, tapi sebelum saya membuat keputusan saya harus mempertimbangkan beberapa kesempatan di depanku dan mengerti tipe hidup seperti apa yang saya inginkan."

Apakah pindah ke Ducati lebih mudah daripada ketika pindah dari Honda ke Yamaha dulu?
"Setiap motor memiliki karakteristik masing-masing. Sebagai contoh coba lihat Nicky Hayden: di awal musim kelihatannya dia akan mendapatkan hasil yang bagus, tapi nyatanya dia sedikit tertinggal. Pastinya ini tidak seperti kepindahan dari Honda ke Yamaha, karena saat itu sangatlah sulit. Saya yakin Valentino dapat menjadikan Ducati menjadi 100% winning bike."

Apakah Valentino mengatakan sesuatu untuk meyakinkan Anda untuk ikut dengannya?
"Tidak. Valentino adalah orang yang mengerti, dan dia tahun bagaimana untuk menunggu sampai waktu yang tepat. Dia memberitahu bahwa dia ingin agar saya ikut dengannya, dan dia menghormati apa yang bakal menjadi keputusanku. Disamping itu, mulai bekerja dengan pembalap baru dan lebih muda tentunya akan lebih sulit."

Berapa lama menurutmu Valentino akan membalap?
"Saya yakin dia akan tetap membalap hingga tiga atau empat tahun ke depan."

Kabar diatas tentunya menyenangkan bagi Rossi dan juga bagi para fans. Kita masih bisa melihat bagaimana aksi manis Rossi di MotoGP.

Arsip Sobat46