23 February 2011

Sepang II : Hari Kedua, 23 Feb 11

Stoner kembali menjadi yang tercepat di sesi uji coba pada hari kedua ini. Selama sesi uji coba pada hari ini, Pedrosa-lah yang mendominasi posisi teratas hingga Stoner mengalahkan catatan waktu Pedrosa pada lap terakhir sesi uji coba hari ini. Bahkan Stoner memecahkan catatan waktu Rossi 2 menit 0,518 detik yang diukirnya pada tahun 2009, sementara Valentino Rossi tidak bisa mengikuti uji coba karena mengalami flu.

Kembali ke Repsol, sebenarnya Stoner dan Pedrosa hanya terpisah 0,058 detik saja, tapi hal ini sangat penting bagi Stoner berkaitan dengan perebutan kepemimpinan intern HRC. Pedrosa tidak dapat mempertajam catatan waktunya sejak pagi tadi pada saat temperatur masih lebih rendah.

Pada hari ini, Mike Leitner yang merupakan crew chief Dani Pedrosa dan merupakan mantan pembalap 125cc, hanya tersenyum ketika ditanyai mengenai kemungkinan bahwa Honda menggunakan perangkat DCT (Dual Clutch Transmission) yang notabene melanggar peraturan MotoGP. Pastinya RC212V terlihat seperti mesin tempur terbaik untuk kejuaraan tahun ini, dan dengan sedikit keberuntungan, bisa saja Honda memenangkan 15  balapan GP seperti yang terjadi pada tahun 1997 yang akhirnya menjadi perselisihan.

Tentu saja hal ini akan sangat-sangat sulit terjadi alias too good to be true, bahkan bisa dibilang tidak mungkin untuk bisa mengulangi dominasi pada tahun 97 tersebut, dimana lima pembalap Honda berada di posisi top 5 - Doohan, Okada, Nobuatsu Aoki, Takuma Aoki.

Hasil latihan pada hari kedua adalah sebagai berikut:

Arsip Sobat46