09 March 2011

Simoncelli: "Aku Jatuh Cinta Dengan Honda-ku"

Si Gondrong ini muncul bersama rekan barunya, Hiroshi Aoyama, dengan mengendarai sidecar San Carlo. Ya, Aoyama yang pernah mencuri mahkota juara dunia Simoncelli pada tahun 2009 yang lalu, saat mereka masih bertarung di kelas 250cc.

Sic terlihat santai, tidak seperti tahun lalu yang gugup ketika dia menghadapi musim debutnya di MotoGP. Musim lalu cukup berat buat pembalap Italia ini, tapi di pertengahan musim dia mulai terlihat berubah dan performanya meningkat secara dramatis.

"Motor banyak mengalami peningkatan sepanjang tahun lalu, tapi aku merasa benar-benar jatuh cinta pada saat uji coba pasca-musim di Valencia kemarin. Mesinnya jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan mesin tahun lalu dan pastinya aku tidak berkendara dengan caraku sekarang. Selain itu juga pada awal tahun lalu, ada beberapa masalah komunikasi di dalam tim."

Apa menurutmu kamu bisa mengacaukan pembalap pabrikan HRC lainnya?

"Aku fikir aku bisa melakukannya. Selama uji coba enam hari aku selalu berapa pada level Stoner dan Pedrosa."

Oke, tapi... kamu memotong salah satu tikungan...

"Ketika anggota IRTA datang dan memberitahu bahwa aku memotong tikungan, tawaku meledak di depannya!"

Bagaimana paket motormu tahun ini?

"Honda telah membawa sasis versi alternatif, tapi karena catatan waktunya sama dan rasanya identik, kami tidak ingin membuang waktu untuk itu. Kami akan mendapatkan versi 2011, dan aku fikir Honda adalah motor terbaik pada saat ini."

Kepribadianmu yang rame telah membuatmu sangat populer di Italia. Apakah kamu merasa berbeda setelah kamu terkenal?

"Perubahan besar dalam hidupku adalah ketika aku menjadi juara dunia, tapi teman-temanku tetap sama dengan yang dulu. Begitu juga dengan pacarku, Kate, juga tidak berubah. Ngomongin itu, aku fikir aku akan memperbarui kontrakku dengan Kate."

Apakah maksudmu, kamu akan menikah?

"Tidak, bukan itu maksudku."

Apakah kedatangan Stoner meningkatkan halangan di Honda?

"Pasti. Ketika seorang pembalap melaju kencang menggunakan motor yang sama dengan milikmu, itu akan memberikan motivasi ekstra untuk melaju lebih cepat lagi. Tapi Pedrosa sudah cukup cepat!"

Arsip Sobat46