27 November 2011

Rossi: Uji Coba Sepang Tahun Depan Sangat Penting

Rossi mengakhiri musim 2011 ini tanpa satu kemenangan pun dan hanya mendapatkan satu podium ini adalah pertama kalinya terjadi dalam karier The Doctor yang gemilang. Persiapan untuk menghadapi musim depan memang sudah dilakukan, tapi Rossi masih tertinggal dari duo Honda, Dani Pedrosa dan Casey Stoner.

Masalah saat memasuki tikungan masih ada walaupun Ducati telah menggunakan sasis twin spar berbahan aluminium yang biasa dipakai oleh para rival Honda dan Yamaha.

"Dengan motor ini kamu bisa lebih push pada bagian depan dan ini adalah yang aku rasakan ketika pertama kali mencoba mesin 1000cc ini di Jerez."

"Karena hal tertentu maka kamu bisa lebih memaksa motor dan dengan tenaga dari mesin yang lebih baik, tentunya ini adalah motor yang lebih cepat. Tapi menurutku, masalah kami ini bukan berasal dari sasis."

"Masalahnya bukanlah materi penyusun sasis ataupun mesin yang merupakan bagian utama sasis. Tapi lebih ke sesuatu seperti weight distribution, karena antara aluminium dan carbon tidak memiliki banyak perbedaan."

Tanggal 31 Januari 2012 nanti akan menjadi uji coba yang sangat penting bagi Ducati dan Rossi mengharapkan perubahan besar dari GP12.

"Kami harus mengatasi beberapa masalah, terutama saat masuk tikungan dimana aku tidak cukup cepat dan hal itu adalah masalah yang lebih besar bagi kami. Aku kehilangan corner speed serta catatan waktu. Jika kita bisa mengatasi masalah tersebut, maka kita bisa membuat langkah yang bagus."

"Honda memang menakjubkan, tapi kita harus lebih dekat. Sekarang hingga bulan Februari nanti adalah masa yang sangat penting. Kami punya beberapa komponen untuk disatukan pada uji coba di bulan Februari dan itu akan sangat penting."

"Jika kamu masih tertinggal satu detik lebih di bulan Februari nanti, maka akan sangat sulit untuk mengejarnya dalam satu musim tersebut. Kami harus melangkah sekarang."

Arsip Sobat46