20 November 2011

Capirossi Diangkat Menjadi Penasehat Safety MotoGP

Loris Capirossi mendapatkan kehormatan sebagai penasehat untuk membantu dalam menangani masalah safety di MotoGP World Championship. Mantan pembalap Italia ini mengakhiri kariernya setelah membalap selama 22 tahun di kelas Grand Prix dengan 328 balapan, 3 gelar juara dunia dan mengoleksi podium sebanyak 99 kali. Untuk itu Dorna Sport menganggap pengetahuan dan pengalaman segudang Capirex yang pernah membalap di kelas 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP tersebut bermanfaat untuk meningkatkan faktor safety dalam gelaran MotoGP yang belakangan ini menjadi sorotan.

Dengan dibukanya lembaran baru dalam sejarah MotoGP World Championship yang kembali akan mengusung mesin berkapasitas 1000cc, peraturan tim CRT, dan kategori Moto3 mulai tahun 2012 nanti, maka wawasan Capirossi akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi perubahan signifikan dan sangat penting bagi olahraga ini.

Pengetahuan dan pengalaman Capirossi pada sejumlah mesin yang berbeda nantinya akan dituangkan dalam rumusan mengenai keselamatan, peraturan baru, kompetisi secara umum, dan pengesahan sirkuit baru yang mengajukan kontrak untuk mengikuti MotoGP World Championship.

Untuk menghargai kontribusi luar biasa dari Capirossi terhadap olahraga yang sangat memacu adrenalin, maka Dorna telah mengajukan proposal kepada FIM agar nomor 65 yang biasanya dipakai oleh Capirex dipensiunkan dari kejuaraan dunia MotoGP.

Arsip Sobat46