09 November 2011

Akhir Musim 2011

Musim balap MotoGP 2011 telah berakhir dan saat ini pada pembalap dan pabrikan mengalihkan perhatiannya untuk melakukan uji coba mesin 1000cc untuk persiapan dalam menghadapi tahun depan. Selamat buat Casey yang telah memenangkan juara dunia MotoGP musim ini. Semoga tahun 2012 dan kembalinya 1000cc akan membuat balapan berjalan lebih seru dengan persaingan yang ketat, yang jelas semoga Vale segera merapat ke barisan depan.

Berikut adalah komentar Dovi yang berhasil mendapatkan posisi ketiga di klasemen akhir pembalap dengan 228 poin, sekaligus mengalahkan Dani Pedrosa yang merupakan rekan satu timnya.

"Aku sangat senang dengan posisi ketiga di klasemen, ini adalah perolehan hebat yang lahir dari hasil kerja keras kami sepanjang tahun."

"Terimakasih aku ucapkan kepada tim yang selama tiga tahun ini telah menghabiskan waktu bersama. Aku sangat senang bersama Honda bisa menyelesaikan musim di posisi ketiga, hasil terbaikku selama di MotoGP. Pada lap terakhir aku mengingat Marco dan akhirnya aku sukses di sirkuit tempat aku selalu mengalami kesulitan."

Dovi adalah pembalap Honda sejak tahun 2002 di kelas 125cc, tahun depan dia akan membuka lembaran baru bersama Yamaha. Tentunya dia sangat senang karena bisa mengalahkan Dani Pedrosa yang sebenarnya adalah sang pemilik RC212V.

Sementara itu Valentino Rossi berada di posisi ketujuh dengan poin 139, sama dengan Super Sic yang berada di posisi keenam, mungkin ini penghormatan bagi Simoncelli sebagai ganti karena tidak bisa melanjutkan balapan setelah insiden di Valencia yang disebabkan oleh Alvaro Bautista saat akan memasuki tikungan pertama. Musim ini memang bukanlah suatu yang menyenangkan bagi Valentino Rossi, semoga tahun depan keadaan menjadi jauh lebih baik.

Casey Stoner mungkin adalah pembalap yang paling beruntung pada musim ini. Setelah dapat memastikan gelar juara dunia MotoGP di Australia pada bulan lalu, dia kembali mendapatkan kemenangan atas Ben Spies hanya dengan margin 0.015 detik, dengan memanfaatkan semburan tenaga Honda dari tikungan terakhir menuju garis finish.

Jorge Lorenzo yang beberapa waktu lalu melakukan operasi plastik pada jari manis di tangan kirinya ini tentu belum sembuh total, sehingga tidak bisa mengikuti sesi uji coba pada tanggal 8 dan 9 November ini.

Arsip Sobat46