07 May 2012

Rossi: Kami Menemukan Arah Yang Benar

Menyelesaikan balapan di posisi ketujuh merupakan peningkatan yang berarti bagi Rossi dan Ducati jika dibandingkan dengan balapan di Qatar dan Jerez sebelumnya. Rossi memberikan komentarnya mengenai jalannya balapan di Grand Prix Portugal ini.

"Ini adalah yang terbaik yang bisa kita lakukan pada (balapan) hari ini. Aku lebih senang karena kami menemukan arah yang benar yang mana sebelumnya aku kesal karena kami selalu kehilangan waktu pada dua balapan pertama."

Jadi kamu senang dengan akhir pekan ini?

"Ya. Selama balapan aku bisa mengambil keuntungan dari pekerjaan yang kami lakukan selama sesi uji coba dan aku bisa menduga apa yang terjadi pada motor dan ban. Kami bekerja tanpa ada masalah yang signifikan, aku bisa memulai balapan dengan baik dan aku bisa recover beberapa posisi pada opening lap. Pace balap kami berada di bawah range 1'38", itu seperti apa yang kami pikirkan. Pada pertengahan balapan aku bisa mendekati Alvaro, namun aku tidak bisa menempel dengannya."


Apakah kamu mau memulai dari sini?


"Pasti dan itu akan lebih mudah untuk balapan berikutnya. Banyak hal yang harus dikerjakan."

Dimanakah kamu mengalami kesulitan pada saat balapan?

"Pada bagian pertengahan sirkuit. Ada dua atau tiga zona akselerasi yang mana aku tidak bisa mendapatkan semua tenaga."

Dan dimanakah titik kekuatanmu?

"Saat masuk tikungan dan pengereman. Motor baru ini membuatku bisa berkendara lebih dekat pada limit. Itu bukan hanya padaku, namun pada semua pembalap pengguna Ducati. Front end jauh lebih nyata, dia tidak akan berlaku yang tidak terduga, sehingga kamu bisa push lebih keras."


Arsip Sobat46