22 May 2012

Rossi: Aku Ingin Sebuah Gelar Dengan Ducati

Valentino Rossi menghadiri live interview yang diadakan melalui website MotoGP.com yang disponsori oleh Monster. Rossi mendapatkan banyak pertanyaan mengenai kehidupannya di dalam dan di luar trek. Berikut adalah highlight dari interview tersebut.

Bagaimana tanggapanmu mengenai keputusan Casey?

"Mengejutkan. Tidak ada yang menyangka hal itu. Kami semua menyangka bahwa dia akan meneruskan paling tidak satu tahun lagi."

Trus bagaimana dengan rencana pensiunmu?

"Aku belum punya keinginan untuk pensiun. MotoGP adalah hidup dan hasratku. Aku ingin tetap membalap selama mungkin. Paling tidak untuk dua tahun ke depan dan aku bisa menjamin hal itu."

Ketika pada akhirnya kamu pensiun, apa yang akan kamu lakukan?

"Aku ingin membuka sekolah balap, seperti yang dilakukan oleh Schwantz dan Edwards, tapi saat ini belum waktunya untuk memikirkan hal itu."

Menurutmu bagaimana keadaan MotoGP dan CRT pada saat ini?

"Dalam keadaan normal seharusnya ada 25 motor di grid MotoGP. Tapi dalam krisis ekonomi seperti ini kami harus membalap dengan motor yang lebih murah. Tidak ada yang senang mengenai hal ini. Ini merupakan suatu kemunduran bagi pembalap, tapi peraturan perlu dirubah."

Apa tujuanmu untuk musim ini?

"Pastinya kami akan mencoba untuk memenangkan paling tidak satu balapan GP, tapi itu akan sulit. Kami masih jauh dari top 3. Kami akan memperkecil gap sedikit demi sedikit. Keadaan membaik di Portugal dan kami harus meningkat satu posisi di setiap kesempatan."

Akankah ada update untuk motormu?

"Kami harap modifikasi terbaru akan bekerja dengan sempurna. Pekan depan kami akan melakukan uji coba selama dua hari di Mugello, dimana kami akan menguji beberapa komponen baru. Nanti kita akan tahu apakah ada secercah cahaya di ujung lorong gelap."

Khususnya apa yang kamu inginkan?

"Pastinya adalah untuk memenangkan gelar juara dunia bersama Ducati."

Diantara kampiun di masa lalu, dengan siapakah kamu ingin membalap?

"Kevin Schwantz. Aku fikir akan terjadi pertarungan yang sengit."

Bagaimana kamu latihan?

"Aku pergi ke gym setiap hari. Lalu aku berkendara dan menghabiskan waktu sebanyak mungkin di atas motor. Aku bermain motard, motocross, flat-track dan go-kart. Sekarang aku harus latihan lebih banyak daripada yang aku lakukan 10 tahun yang lalu. Waktu itu aku malas melakukan apapun." Ujar Rossi sambil tertawa.

Menurutmu siapa yang akan meneruskanmu?

"Antonelli dan Fenati sangat cepat dan kita juga memiliki beberapa pembalap bagus di Moto2 seperti Iannone. Aku harap masa depan nanti akan bagus untuk balap motor Italia secara umum. Sepertinya kami menginvestasikan lebih banyak pada pembalap muda, seperti yang dilakukan oleh negara Spanyol."

Diantara banyak desain yang kamu pakai, helm manakah yang menjadi fovoritmu?

"Yang ada gambar wajahku, yang pernah aku pakai di Mugello pada tahun 2008. Begitulah tampangku ketika memasuki Casanova-Savelli."

Kenangan apa yang kamu miliki bersama Simoncelli.

"Banyak sekali. Musim dingin ini aku membangun trek cross yang besar di Tavullia untuk latihan. Iannone dan Pasini datang untuk berkendara bersamaku. Ketika aku masuk tikungan pada gigi empat, ban belakang sliding, aku memikirkannya (Simoncelli). Dia sangat suka hal itu. Aku sering mengingat saat-saat kami latihan bersama."

Apa makanan favoritmu?

"Pizza dengan mozarella di bufala dan prosciutto. Di tempat aku berasal, kami juga memberikan mayo di atasnya. Kemudian aku juga suka krim dan vanilla gelato. Ketika aku kecil dulu, aku sangat suka rasa 'smurf'."

Jika kamu bisa bermain alat musik, maka alat musik apakah itu? Di band apa?

"Aku ingin bermain gitar di Pink Floyd atau AC/DC"

Arsip Sobat46