26 October 2013

Rossi Mengunjungi 'Kawan Lama' di Jepang

Valentino Rossi kembali berkumpul dengan teman lamanya yang kini bertugas di kantor pusat Yamaha yang berada di Iwata. The Doctor mengambil bagian dalam talk show dengan Masao Furusawa yang memimpin proyek MotoGP yang terseok-seok pada tahun 2003 dahulu, musim sebelum Rossi bergabung bersama Yamaha dan masih membalap untuk Honda.

Kehadiran Rossi dan kerja sama yang baik dengan Furusawa akhirnya merubah nasib Yamaha dengan mengumpulkan 4 gelar MotoGP dan gelar kelima dengan Jorge Lorenzo hingga Furusawa pensiun pada akhir tahun 2010 ketika Rossi pindah ke Ducati yang ternyata membawa nasib buruk.

Yamaha menyapu bersih gelar pada kategori pembalap, tim, maupun konstruktor pada tahun 2008, 2009, dan 2010. Kemudian pada tahun 2012 Lorenzo menambah satu lagi gelar untuk kategori pembalap dengan mengendarai M1 'big bang' yang terinspirasi dari Furusawa. Berikut komentar Rossi setelah bertemu kangen dengan teman-temannya di markas besar Yamaha.

"Aku sangat gembira kembali ke kantor pusat Yamaha di Iwata dan berjumpa dengan banyak teman lama. Dukungan selalu fantastis, jadi berada di sini merupakan hal yang sangat menyenangkan."

Podium akhir pekan lalu di Australia merupakan podium Rossi keenam pada musim ini dan Rossi juga berada di peringkat ketiga pada uji coba Motegi yang digelar beberapa waktu yang lalu.

"Motegi merupakan tempat yang aku suka, ini adalah trek yang sangat bagus. Kami akan melihat potensi pada Jumat pagi dan tentunya akan memberikan 100% untuk menghasilkan performa yang baik."

"Semua orang menduga kondisi akan basah. Kami belum mengalami balapan hujan sejak di Le Mans tahun ini. Jadi kami sangat beruntung selama ini dan kelihatannya akhir pekan ini kita harus membayarnya. Ini menarik. Aku pikir aku bisa kompetitif dengan M1 pada kondisi basah."

Namun sayang sekali sebab semua uji coba yang seharusnya digelar pada hari Jumat harus dibatalkan karena cuaca basah dan yang paling utama adalah jarak pandang menurun drastis karena berkabut.

Arsip Sobat46