18 June 2011

Rossi Mengacungkan Dua Jempol Untuk GP12

Dalam sesi uji coba yang dilakukan oleh Ducati selama tiga hari di Mugello, akhirnya tibalah giliran Valentino Rossi untuk kembali mencoba GP12. Pada hari sebelumnya Nicky Hayden telah mengetes GP12 yang akan digunakan dalam pertarungan MotoGP musim depan.

Ini adalah kesempatan Rossi yang ketiga untuk mencoba GP12 dan Rossi melakukan 80 putaran dalam sesi tersebut, mereka bekerja dari pukul 11.00 pagi hingga trek ditutup pada pukul 18.30 waktu setempat.

Bukan hanya Rossi, Fanco Battaini juga menguji GP11 dan GP12 sekaligus, sementara Vittoriano Guareschi tetap berada di garasi bersama dengan Filippo Preziosi untuk memberikan dukungan teknis kepada Valentino Rossi. Mari kita simak komentar Rossi terhadap GP12.

"Ini merupakan uji coba yang positif lagi. Kami punya beberapa hal yang harus dicoba, termasuk pengembangan baru pada sasis yang aku sukai. Secara umum rasanya baik. Aku sudah senang dengan mesinnya saat pertama kali aku mencobanya, sekarang kita juga sedang mengembangkan sisanya. Kita harus melihat ketika yang lainnya mencoba motor 2012 mereka. Berkendara di Mugello adalah suatu yang menyenangkan. Di atas semua itu, kondisi pada hari ini sempurna, jadi selain pekerjaan yang kami lakukan - karena aku melakukan 80 lap - aku menikmati saat berkendara. Aku ucapkan selamat kepada sirkuit yang telah memberikan tambahan tribun baru yang bagus, dan tentunya aku berharap Mugello akan dipenuhi fans yang ingin melihat balapan."

Perancang motor Ducati, Filippo Preziosi, juga turut memberikan komentar mengenai uji coba yang telah mereka lakukan.

"Kami membawa update sasis untuk dicoba oleh Valentino Rossi pada tes ini bersama dengan beberapa komponen lain yang menarik dan saya senang mengabarkan kalau kami mendapatkan feedback yang positif. Catatan waktu kami lebih baik jika dibandingkan dengan uji coba sebelumnya, dan hal ini berarti kami bekerja pada arah yang benar. Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Valentino dan Nicky, semua anggota tim, dan Ducati, dimana mereka sangat berkomitmen dan bekerja keras."

Arsip Sobat46