30 May 2013

Marquez Memprediksi Akhir Pekan yang 'Sulit'

Marc Marquez yang baru saja naik ke kelas MotoGP berharap dapat meneruskan penampilannya yang spektakuler pada balapan akhir pekan ini di Mugello, Italia. Penampilan mendebarkan terakhir dari Marquez adalah pada balapan Le Mans dimana dia harus tercecer dari posisi terdepan karena balapan basah MotoGP merupakan pengalaman pertamanya, hingga mendapatkan pace menjelang balapan berakhir dan kembali mengejar satu persatu pembalap di depannya hingga finish di posisi ketiga.

Marquez yang tahun lalu memenangkan gelar juara dunia Moto2 sebelumnya juga pernah memenangkan balapan di Mugello saat masih berada di kelas 125cc pada tahun 2010 dan di kelas Moto2 pada tahun 2011. Calon rookie of the year ini mengaku bahwa setelan yang tepat merupakan kunci untuk bisa mendapatkan hasil bagus di sirkuit Mugello yang menantang.

"Aku sangat senang dengan balapan di Le Mans. Itu adalah pengalaman yang seru berkendara pada kondisi basah, tapi sekarang aku senang akan pergi ke Mugello dan semoga cuaca bersahabat. Mugello adalah sirkuit yang berbeda, mungkin merupakan salah satu sirkuit yang tersulit pada balapan MotoGP."

"Sirkuit ini banyak memiliki perubahan arah, jadi kami harus bekerja keras dari awal untuk mendapatkan setelan yang tepat dan kami juga harus tetap fokus. Pembalap lain juga sangat cepat di Mugello, jadi aku yakin ini akan sulit. Tapi seperti biasa, kami akan memberikan 100%."

Jelas bahwa dengan performa Honda yang superior dan gaya balap Marquez yang agresif bisa memberikan prediksi bahwa pembalap muda ini akan memberikan perlawanan sengit terhadap para seniornya. Namun Marquez sadar bahwa dia tidak boleh sesumbar, tapi harus memberikan bukti bahwa dia bisa bersaing dengan para pembalap papan atas MotoGP.

Arsip Sobat46