16 May 2013

Rossi Berharap Bisa Memanfaatkan Trek yang Bersahabat

Valentino Rossi mencoba untuk meneruskan rekor podiumnya di Grand Prix Perancis. Terbukti bahwa sirkuit stop and go merupakan salah satu keahlian Rossi. Selain itu Le Mans juga merupakan satu-satunya sirkuit dimana Rossi mendapatkan podium pada dua tahun karier singkatnya bersama Ducati yang notabene inferior. Berarti dengan menunggangi M1 maka beban di pundak Rossi lebih besar karena harus memberikan sesuatu yang lebih besar daripada sekedar podium, yaitu kemenangan. Berikut komentar Rossi yang belum mengambil jatah kemenangan di musim 2013.

"Le Mans adalah trek yang bagus untukku karena pada dua tahun terakhir aku bisa naik podium dalam keadaan kering dan juga pada kondisi basah. Kami berharap bisa melakukan hal yang sama, bahkan lebih baik lagi dengan Yamaha karena trek ini bagus untuk M1."

"Cuaca memainkan peranan yang sangat penting di Le Mans karena biasanya cuaca cukup buruk. Bisa jadi dingin atau basah, kita lihat nanti. Kami akan bekerja dengan baik seperti biasanya dan mencoba memahami cuaca dan kondisi trek. Kami akan selalu mencoba untuk melakukan yang terbaik seperti biasa."

Walaupun Lorenzo memutuskan untuk menggunakan sasis baru pada akhir pekan ini, setelah uji coba lebih jauh selama post-race di Jerez, kelihatannya Rossi lebih menyukai versi lama.

"Kami mengumpulkan banyak data bagus di Jerez kemarin, jadi kami percaya diri bisa melakukan hal bagus pada akhir pekan ini."

Berikut komentar Massimo Meregalli mengenai kans timnya untuk mendapatkan hasil yang baik.

"Le Mans merupakan sirkuit yang selalu cocok untuk Yamaha dan dengan sebab ini kami memiliki target untuk mendapatkan hasil maksimal pada akhir pekan ini. Itulah sebab utamanya."

Rossi yang kini berada di posisi keempat pada klasemen pembalap tertinggal 18 poin di belakang Marc Marquez yang sedang memimpin kejuaraan.

Arsip Sobat46