30 May 2013

Suzuki Akan Kembali pada Tahun 2014

Akhirnya setelah melakukan pengembangan lebih dari satu tahun di Jepang, Suzuki akan menampakkan diri kepada publik pada sesi uji coba pascabalapan di seri Catalunya bulan depan. Randy de Puniet yang pada musim ini membalap untuk tim Aspar Aprilia mendapatkan izin spesial dari Jorge Martinez Aspar untuk melakukan serangkaian uji coba dan pengembangan bagi Suzuki yang akan kembali ke kancah MotoGP pada musim 2014 nanti.

Davide Brivio yang merupakan mantan bos Yamaha juga hadir pada uji coba Suzuki di Motegi dan kemungkinan besar akan memimpin tim Suzuki pada musim depan. Bahkan Brivio sudah menandatangani kontrak untuk menjalankan rencana uji coba Suzuki Eropa pada akhir tahun nanti.

Tom O'Kane juga kembali akan menjadi crew chief di tim Suzuki. O'Kane sebelumnya pernah menjadi crew chief bagi Chris Vermeulen dan Alvaro Bautista setelah sebelumnya menghabiskan kariernya bersama Team Roberts.

Cal Crutchlow merupakan kandidat terkuat untuk mengendarai motor pabrikan Suzuki pada musim 2014 nanti setelah memulai musim 2013 dengan baik bersama tim Monster Yamaha Tech 3 dan mendapatkan posisi kedua di Le Mans yang merupakan hasil terbaik selama kariernya di kelas tertinggi.

Arsip Sobat46