18 May 2013

Akhir Pekan yang Menjanjikan Bagi Rossi

Sesi latihan di Le Mans kali ini merupakan performa terbaik Rossi di musim 2013. Jelas Rossi belum 100% nyaman berada di atas YZR-M1. Semoga seiring berjalannya waktu, Rossi bisa beradaptasi dengan baik dan memanfaatkan semua potensi M1 seperti dulu lagi. Karena tidak bisa dipungkiri, selama dua tahun Rossi mengembara ke Ducati, selama dua tahun itu pula M1 dibangun oleh Lorenzo.

Terlepas dari semua itu, Rossi merasa senang dengan performanya pada kedua sesi latihan bebas. Berikut komentar Rossi yang mampu memperkecil gap terhadap Pedrosa dari 0,293 detik pada FP1 menjadi 0,138 detik pada FP2. Wow!

"Aku sangat senang hari ini. Sejak pagi kecepatanku bagus, terutama pada siang hari, kami bekerja dengan sangat baik. Kami memulai dengan dua setelan yang berbeda untuk memahami setelan mana yang terbaik saat pengereman, karena di situlah yang menjadi masalah utama. Aku memilih setelan yang aku suka dengan sedikit modifikasi dan percobaan terakhir sangat bagus."

"Aku bisa mengerem dengan kuat karena sebelumnya di Austin dan Jerez ini adalah masalah utamaku, jadi ini adalah hari yang bagus. Kami juga memodifikasi bagian belakang untuk menghemat ban dan supaya tidak kehilangan traksi pada saat akselerasi. Hal ini sangat membantuku. Aku mencatatkan catatan waktu terbaikku dengan ban yang sudah dipakai selama 30 putaran. Aku di posisi ketiga, tapi sangat-sangat dekat dengan pole position."
Hari Sabtu ini diprediksi akan turun hujan di sirkuit stop and go yang membutuhkan pengereman dan akselerasi terbaik dari motor. Semoga balapan pada hari Minggu nanti berlangsung pada kondisi kering, karena menjanjikan pertempuran seru di barisan depan dan kita berharap Rossi bisa mengambil kesempatan untuk memenangkan balapan.

Arsip Sobat46