05 May 2013

Vale: Kondisi Ban Sangat Krusial di Jerez

Kualifikasi Grand Prix Spanyol di Jerez dengan kondisi lintasan panas dan licin memakan beberapa pembalap yang mencoba melewati batas motornya. Rossi, Pedrosa, dan Crutchlow harus terjatuh dari tunggangannya, namun beruntung tidak ada pembalap yang cidera. Berikut komentar Rossi mengenai sesi kualifikasi.

"Sayang akhirnya aku crash, tetapi aku baik-baik saja. Aku berusaha dengan sangat keras dan ketika aku membuka gas, aku kehilangan grip ban depan. Itu terjadi di tikungan cepat, motor rusak tetapi aku tidak mengalami masalah apapun."

"Posisi kelima ini adalah hasil kualifikasi terbaik untuk kita tahun ini. Barisan kedua cukup bagus, sesuai dengan target minimal kita, tetapi kita juga bisa lebih baik."

"Masalah terbesarnya sekarang adalah seberapa tinggi ritme dengan menggunakan ban yang sudah aus pada saat balapan nanti. Terutama dengan kondisi panas, ban belakang akan banyak selip, jadi penting untuk mengetahui seberapa tinggi ritme setelah tujuh atau delapan lap."

"Sekarang kita akan mencoba untuk mendapatkan setelan motor terbaik dan kita lihat besok. Biasanya kita lebih kuat pada saat balapan."



Direktur tim Massimo Meregalli mengkonfirmasi bahwa masalah utama mereka adalah jarak tempuh balapan karena selama dua hari terakhir latihan kita melihat bahwa umur ban dapat menimbulkan masalah bagi semua pembalap. Semoga Rossi bisa mendapatkan momentum yang bagus di Jerez nanti.

Sementara itu Lorenzo yang pada hari ulang tahunnya ke-26 mendapatkan hadiah pole position, tentunya akan berusaha sekuat tenaga untuk menyempurnakan kado ulang tahunnya dengan menempati podium utama.

Arsip Sobat46