09 June 2011

Pernat: "Yamaha Kehilangan Rossi"

Grand Prix Catalunya baru telah berlalu dan saat ini fokus kita tertuju ke balapan di Silverstone pada akhir pekan ini. Tapi sebelum itu, kita tentunya ingin mendengar komentar unik dari Carlo Pernat mengenai balapan di Catalunya kemarin.

"Terlepas dari Stoner, itu adalah balapan yang membingungkan. Masalahnya adalah cuaca: Sabtu malam hujan dan kondisi trek sangat buruk pada hari minggu pagi dan kemuadian balapan dilakukan pada kondisi kering. Ini lebih merugikan pembalalap Honda daripada pembalap dengan motor lain, sekali lagi Stoner jadi pengecualian, dimana Simoncelli dan Dovi lebih lambat setengah detik daripada pace mereka saat latihan. Dengan demikian Ducati dan Yamaha mampu menghasilkan pace yang sama seperti saat sesi latihan sebelum balapan."

"Sulit untuk melihat siapapun mengalahkan Casey dan Honda. Jika saja tidak terjadi insiden di Jerez yang melibatkan Stoner dan Valentino, maka dia akan memenangkan empat balapan dari lima balapan yang telah berlalu. Sekarang championship mengarah pada keadaan yang sulit dirubah. Yamaha kehilangan masukan dari Rossi untuk mengembangkan motor. Lorenzo adalah pembalap hebat, tapi dia tidak bisa mengembangkan motor sebaik Rossi."

"Disamping itu Ducati bekerja pada dua hal yang berbeda: Mereka mengembangkan GP11 yang dipakai untuk tahun ini serta motor 1000cc untuk tahun depan. Dengan sumber daya yang mereka miliki, ini akan cukup sulit untuk Ducati."

Arsip Sobat46