17 July 2009

Lorenzo: Sakit Gak Bakalan Menghentikanku


Kemauan keras Jorge Lorenzo untuk tetap mengikuti balapan terlihat dari komentarnya dimana pembalap Spanyol ini menargetkan dirinya untuk berdiri di podium pada balapan akhir pekan di Sachsenring nanti, padahal kita semua tahu kalo kondisinya sangat parah setelah kecelakaan yang menimpanya pada saat sesi kualifikasi di GP Amerika dua pekan yang lalu. Mungkin Lorenzo lupa kali ya kalo dia sakit, jadi pas balapan dia masih sempat juga berusaha menyalip The Doctor, sayang perhitungan Lorenzo kurang tepat sehingga ia sendiri malah menghantam bagian trek yang tak rata dan menggagalkan upayanya untuk menyalip Rossi.

Saat ini X-Fuera berada di posisi kedua klasemen pembalap sementara dengan defisit 9 poin terhadap Valentino Rossi yang berada di puncak klasemen sementara. Seminggu istirahat di Barcelona cukup untuk membuat pembalap berumur 22 tahun ini merasa baikan, dan ia berharap pada balapan nanti akan menjadi bagian utama balapan lagi.

“Sehubungan dengan cideraku di Laguna Seca kemarin, saat ini aku merasa baikan setelah seminggu istirahat, tapi aku gak akan bisa 100% pada akhir pekan ini. Kakiku terasa sakit ketika berjalan dan juga bahuku sakit ketika digerakkan, jadi hal pertama yang akan kulakukan ketika sampai Sachsenring adalah pergi ke Clinica Mobile! Tujuanku pada akhir pekan ini adalah berdiri di podium lagi dan berusaha untuk mendapatkan poin maksimal yang bisa diraih dibandingkan rival yang berada di depanku.” Itulah komentar Lorenzo saat ditanyai mengenai keadaannya.

Setelah itu Lorenzo juga mengungkapkan harapannya, “Jerman merupakan salah satu sirkuit dimana aku gak pernah menaklukkannya dengan baik, aku cuma sekali naik podium disana, ketika juara 3 di kelas 250cc pada tahun 2006. Tahun lalu hujan sangat lebat dan sayangnya aku terjatuh di lap ketiga, jadi itu bukanlah akhir pekan yang pantas untuk dikenang. Tapi aku harap kali ini akan berbeda.”

Arsip Sobat46