15 July 2009

Rossi: Balapan Hebat Pernah Terjadi Di Sini!


Sirkuit sempit dan berliku ini mungkin bukan salah satu trek favorit Rossi, tapi juara dunia MotoGP dan pemimpin klasemen 2009 ini memiliki kenangan menarik di lokasi Jerman ini. Hal yang menjadi sorotan adalah ketika bintang Yamaha ini balapan di Sachsenring pada tahun 2006, pada saat itu Rossi memulai balapan dari posisi kesepuluh dan akhirnya mampu menang dengan sangat tipis terhadap tiga pembalap Honda, dengan jarak mereka berempat hanya 0,307 detik. Ini menjadikan waktu tersingkat yang pernah dicatatkan oleh 4 pembalap terdepan di kelas MotoGP. Dengan tiga kemenangan dalam musim ini tentunya Rossi akan mengejar kemenangannya yang ke-101 pada akhir pekan ini, sehingga pembalap legendaris Italia ini dapat memperbesar jarak kepemimpinannya di klasemen pembalap dan memberinya ruang untuk bernafas dengan menghabiskan liburan musim panas setelah balapan di Inggris nanti, yang akan digelar seminggu setelah balapan akhir pekan ini.

“Puji tuhan karena kami memiliki beberapa waktu untuk istirahat setelah dua balapan terakhir karena aku cukup lelah setelah Laguna! Dua balapan selanjutnya merupakan balapan berturut-turut yang cukup sulit dan itu merupakan bagian penting dari kejuaraan, titik tengah.” Begitulah penilaian Rossi terhadap kedua balapan yang akan datang.

Lantas Rossi meneruskan, “Sachsenring bukan merupakan salah satu sirkuit favoritku, tapi aku pernah mengalami beberapa balapan yang bagus di sana dan pada dasarnya sirkuit ini cocok banget untuk Yamaha dan bagus. Kami butuh hasil bagus lagi untuk tetap memimpin klasemen karena rival kami sangat kuat dan kami tidak boleh sampai melakukan kesalahan. Tahun lalu di Sachsenring hujan deras tapi kami bisa mendapatkan posisi kedua. Aku harap tahun ini kami dapat selangkah lebih baik.”

Arsip Sobat46