22 July 2009

Stoner Senang Bisa Memberikan "Sedikit" Perlawanan


Casey Stoner udah dua balapan berturut-turut hanya finish di posisi keempat, tapi kali ini dia lebih gembira daripada saat di Laguna Seca. Alasannya simpel saja, karna di GP Jerman dia bisa memberikan perlawanan, walaupun menjelang akhir balapan dia keteteran juga. Stoner menyalip Valentino Rossi pada lap 7 dari 30 lap dan memimpin balapan sampai The Doctor kembali menyalipnya di lap ke-16 yang mana irama balap Stoner mulai mengendor.

Masalah kesehatan yang terlihat di tiga balapan terakhir ini ternyata tidak diperlihatkan oleh Stoner, kali ini faktor ban yang menjadi sasaran empuk bagi pembalap Australia ini. Sebenarnya Stoner menggunakan ban belakang yang lebih lunak, sama dengan yang digunakan oleh Valentino Rossi – namun gak ada masalah dengan Rossi.

“Aku gak terlalu PD pada awal balapan karna kehilangan feeling dengan motor, tapi feelingku mengingkat dengan cepat dan aku berusaha untuk maju secepat mungkin,” kata bintang Ducati.

“Setelah Rossi melewatiku aku berusaha untuk tetap bersamanya, tapi aku malahan kehilangan traksi ban belakang di bukit dan harus melepaskan rem yang hampir membuatku meluncur ke gravel. Secara keseluruhan aku gembira karena inilah pertama kalinya aku merasa terlibat dengan pembalap terdepan, dan aku pikir kalau tidak ada masalah dengan ban belakangku aku akan bisa bersaing dengan Valentino, Jorge, dan Dani hingga akhir balapan.”

“Aku senang sekali akan berangkat ke Donington sekarang dan aku ingin berterimakasih kepada tim yang tetap berada di sekitarku selama beberapa pekan terakhir ini, karena hal itu tentunya tidak menyenangkan bagi mereka.”

Saat ini Stoner yang telah mengumpulkan dua kemenangan pada musim ini tertinggal 28 poin di belakang Valentino Rossi di klasemen pembalap sementara. Mampukah Stoner bersaing dengan Pedrosa dan Jorge..?? Ataukah sinarnya akan meredup seperti pembalap lain yang hanya sekali merasakan nikmatnya juara dunia MotoGP..?? Banyak pihak yang berpendapat bahwa Stoner bisa juara dunia hanya karena Ducati yang super kencang. Gimana menurut pendapatmu..??

Arsip Sobat46