16 July 2009

Pedrosa Kembali ke Jerman Dengan Yakin



GP Jerman tahun lalu merupakan terakhir kalinya Dani Pedrosa ataupun pembalap Honda lainnya memimpin klasemen MotoGP. Kecelakaan yang telihar pada gambar di atas bukan hanya melenyapkan harapan pembalap Spanyol ini untuk menggapai gelar juara dunia MotoGP pada musim lalu, tapi juga dimulainya rentetan cidera yang sampai saat ini pun masih hinggap di tubuh pembalap mungil ini.

Tahun ini dimulai Pedrosa dengan mengalami banyak cidera dan kecelakaan pada saat balapan, tapi motivasinya kembali memuncak setelah kemenangannya di Laguna Seca dua pekan yang lalu. Pembalap Repsol Honda ini memiliki rekor yang baik di trek Sachsenring yang terbilang pendek dan berliku, dia telah mencatatkan kemenangan pada tiga kesempatan sebelumnya. Dua kali kemenangan di kelas 250cc pada tahun 2004 dan 2005, serta di kelas MotoGP pada tahun 2007 dengan melenyapkan rivalnya dengan gap sebesar 13 detik. Sungguh kemenangan yang sempurna.

“Aku memiliki beberapa hasil yang baik di trek ini dan aku memiliki rasa percaya diri yang tinggi menuju balapan akhir pekan ini karena mungkin kami sedang berada pada kondisi terbaik saat ini. Kemenangan di Laguna Seca sangat penting untuk diriku dan tim karena hal ini membuktikan bahwa kami memiliki kemajuan dan sekarang kami memiliki kecepatan untuk menang.” Itulah komentar dari Dani Pedrosa yang sedang berbunga-bunga karena telah menang lagi setelah 18 balapan tanpa kemenangan.

Pedrosa juga menambahkan, “Bagaimanapun kami gak bisa menganggap enteng dan aku yakin rival-rival kami akan berusaha lebih kuat lagi dan bersungguh-sungguh untuk bertarung kembali. Aku sangat suka sirkuit Sachsenring ini. Terlepas dari apa yang terjadi pada tahun lalu, aku pikir kita akan lebih kompetitif lagi.”

Pedrosa akan memulai GP Jerman dengan selisih 43 poin tertinggal dibelakang posisi ketiga di klasemen yang dipegang oleh Casey Stoner.

Arsip Sobat46