15 July 2009

Gibernau Kaget Timnya Keluar Dari MotoGP


Tim Grupo Francisco Hernando yang baru saja bergabung di MotoGP pada musim ini ternyata mengundurkan diri setelah balapan yang kedelapan pada musim 2009 ini. Tim yang ditangani oleh Gelete dan Pablo Nieto, anak dari juara dunia “12+1“ Angel Nieto ini telah dipromosikan dari kelas 125cc menuju MotoGP untuk membangun tim dengan mesin Ducati yang dikendarai oleh Sete Gibernau.

Tentu saja pengunduran diri ini terjadi karena “iklim ekonomi saat ini“ yang mengharuskan Grupo Francisco Hernando untuk fokus kepada investasi utama mereka, yaitu dibidang industri konstruksi. Wajar aja kalau Gibernau cukup sedih mendengar kondisi yang demikian, karena balapan di Jerman pada tahun 2003 memiliki sejarah menarik bagi dirinya saat berhasil menyalip Valentino Rossi di tikungan terakhir untuk memenangkan balapan.

“Aku adalah orang yang paling kaget dengan keputusan ini, setiap orang di dalam tim telah bekerja keras untuk memajukan proyek ini. Secara pribadi ini adalah taruhan yang besar, tapi proyek ini telah mencapai tujuan yang semakin tinggi setiap kali balapan. Sayangnya saat kami akan mencapai hasil yang kami inginkan, kami harus keluar.”

Sungguh berita yang menyedihkan, apalagi setelah keluarnya Yuki Takahashi pada balapan sebelumnya yang juga karena masalah finansial. Jadi dengan keluarnya Grupo Fracisco Hernando berarti hanya ada 17 pembalap yang akan balapan di GP Jerman pada akhir pekan ini.

Arsip Sobat46