03 July 2009

MotoGP Tanpa Pembalap Jepang


Kabar buruk bagi salah satu pabrikan besar yang bertarung di kelas MotoGP. Dia adalah Honda yang rela membiarkan Yuki Takahashi yang merupakan satu-satunya pembalap Jepang yang berlaga di kelas tertinggi. Padahal Honda dikenal sebagai pabrikan yang selalu mempertahankan pembalap asal negaranya untuk berlaga di kelas tertinggi. Hal ini tentunya juga dilema bagi pabrikan raksasa ini, Takahashi yang bernaung di bawah tim Scot yang mengalami kendala finansial setelah bercerai dengan JiR pada akhir musim lalu, akhirnya meminang MOL yang datang bersama Gabor Talmacsi.


Honda menampik anggapan publik dengan mengatakan bahwa mereka menghargai keputusan yang telah dibuat oleh Tim Scot yang memutuskan untuk mengeluarkan Takahashi karena tidak memberikan hasil yang memuaskan dan memenuhi target. Sementara Talmacsi yang baru bergabung di kelas tertinggi dalam dua balapan terakhir dapat beradaptasi dengan baik, sehingga Takahashi tidak akan mengikuti balapan MotoGP lagi mulai dari GP Amerika ini.

Talmacsi yang hanya 3 kali mengikuti balapan kelas 250cc dan langsung naik ke kelas motoGP tentunya belum pernah merasakan ganasnya sirkuit Laguna Seca yang terletak di California. Pembalap Hungaria ini mengatakan, "Aku sama sekali belum pernah kesana, jadi aku sangat penasaran. Orang-orang bilang bahwa Laguna merupakan trek yang sulit, namun aku akan belajar pada pemenang dua kali di trek ini (Hayden)."

Hayden pun pernah mengatakan kepada Talmacsi bahwa ia akan mengajarkan rahasia untuk menaklukkan trek Laguna Seca dengan senang hati. Sejauh ini perkembangan Talmacsi cukup bagus, dan ia selalu dapat memperkecil celah dengan para pembalap MotoGP yang lain. Kita lihat saja bagaimana kiprah pembalap Hungaria ini dalam ajang balapa motor yang paling bergengsi.


Arsip Sobat46