31 July 2013

Apakah Stoner Akan Tampil di GP Australia?

Walaupun Casey Stoner kini sudah pensiun namun kerinduannya dengan MotoGP akan segera terobati dengan undangan dari Honda untuk melakukan uji coba di Jepang. Berawal dari hal tersebut, Stoner pun diharapkan bisa tampil sebagai wild card dalam balapan kandangnya di sirkuit Phillip Island Australia.

Selama enam musim beruntun, Stoner selalu berhasil menaklukkan sirkuit Phillip Island. Keberhasilan tahun lalu juga menjadi kemenangan terakhirnya di MotoGP sebelum memasuki masa pensiunnya saat ini.

Setelah beberapa bulan tak lagi membalap, juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu jelas ingin kembali melaju di atas motor RCV-nya dulu. Ia pun menerima tawaran Honda untuk melakukan uji coba di Motegi yang kemungkinan akan digelar pada bulan Agustus nanti.


Sementara untuk kemungkinan kembali membalap di MotoGP seperti dahulu, Stoner sebenarnya sudah menegaskan bahwa dirinya tidak berminat lagi mengingat peraturan MotoGP yang selalu berubah setiap tahunnya. Namun penyelenggara GP Australia memiliki harapan agar Stoner bisa hadir untuk meramaikan balapan di Phillip Island bulan Oktober nanti. Asalannya mudah, dengan Stoner yang cepat beradaptasi, bukan tidak mungkin Stoner bisa kembali memenangkan balapan Philip Island dan pastinya para penggemar MotoGP Australia akan berdatangan untuk melihat aksi heroik pembalap tuan rumah yang akan bertarung.

"Honda punya tiga motor di garasinya dengan (Andrea) Dovizioso pada tahun 2011, tahun ini Casey bisa saja menjadi pebalap ketiga tersebut," ujar CEO MotoGP Australia, Andrew Westacott.

"Saya akan senang jika ia ada di sana dan jika ia bisa melakukannya maka kami akan memberikan karpet penyambutan," lanjutnya.

Wayne Gardner yang juga mantan pembalap MotoGP asal Australia berpikir bahwa uji coba bersama Honda bisa membuahkan balapan jika hasilnya positif.

"Jika uji coba berjalan lancar dengan catatan waktu yang baik, serta jika dia mengembangkan motor bersama Honda, aku pikir mereka akan mengatakan 'Kenapa kamu tidak membalap sekali dua kali?'"

Arsip Sobat46