15 July 2013

Rossi: "Aku Harus Lebih Cepat Jika Ingin Juara Dunia"

Setelah kemenangan di Assen, Valentino Rossi datang ke Jerman dengan semangat baru untuk kembali mendapatkan kemenangan. Apalagi dengan absennya Lorenzo dan Pedrosa kesempatan Rossi untuk mendapatkan podium utama lebih besar. Sayang Rossi yang pada awalnya melakukan balapan dengan baik harus terhalang oleh masalah teknis pada motornya.

Setelah mengalami masalah handling pada motornya sejak lap kesepuluh, akhirnya harus kehilangan posisi terhadap Crutchlow yang memiliki pace lebih baik dan Rossi harus puas menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

Rossi cukup senang dengan penambahan poin yang diperolehnya, terlebih lagi absennya Pedrosa dan Lorenzo banyak membantu untuk mengurangi defisit poin di klasemen pembalap. Berikut komentar Rossi setelah menyelesaikan balapan di Sachsenring kemarin.

"Ini adalah hasil yang bagus. Berada di podium itu selalu merupakan hasil yang bagus, tapi aku mengharapkan sesuatu yang lebih dan melakukan balapan yang lebih baik. Selama akhir pekan aku melakukan beberapa pilihan, kemarin kami memutuskan suatu setelan dan pada hari ini setelah beberapa lap aku sangat kesusahan."

"Sepuluh lap pertama tidak terlalu buruk, namun setelah itu aku mulai mengalami masalah dan sangat sulit untuk membelokkan motor, terutama pada saat ke kiri aku sliding terlalu banyak. Kami harus mencoba dan melakukan langkah lainnya untuk bisa tetap bersama top guys. Selanjutnya adalah di Laguna, trek yang sangat spesial, dan kami akan mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di sana."

"Kami berlima sangat cepat dan kami lebih dekat sekarang, sayangnya Dani dan Jorge cidera dan kami punya satu balapan lagi pekan depan. Jika aku ingin menjadi juara, aku harus lebih cepat dan aku harus konstan, jadi aku harus melakukan langkah lain."

Arsip Sobat46