16 July 2013

Rossi Yakin Marquez Akan Cepat di Laguna Seca

Marc Marquez memimpin klasemen pembalap MotoGP setelah memperoleh kemenangan keduanya di balapan Sachsenring pada akhir pekan lalu. Namun hal ini tidak membuat Marquez terlena karena Marquez akan menghadapi salah satu ujian terberatnya musim ini, yaitu membalap di sirkuit Laguna Seca. Karena pembalap muda berumur 20 tahun ini belum memiliki pengalaman membalap di sirkuit unik Laguna Seca yang berada di California. Selain kelas MotoGP juga tidak ikut balapan serta sirkuit ini tidak pernah dijadikan venue uji coba MotoGP.

Jadi seberapa sulitkah Marquez menghadapi Laguna Seca nanti?

Itu adalah pertanyaan yang diberikan kepada Valentino Rossi yang duduk di samping Rossi pada konferensi pers pascabalapan Sachsenring kemarin.

"Tidak, tidak terlalu mudah! Di Laguna... aku pikir f**king b*st*rd ini akan cepat dari awal!" Ujar Rossi sambil tertawa.

Marquez pun ikut tertawa.

"Terlepas dari bercanda, Laguna itu sangat sulit. Itu adalah trek yang aneh. Sirkuit yang sangat unik. Tapi aku yakin Marc akan cepat di sana. Untuknya satu akhir pekan sudah cukup untuk bisa kompetitif."

Cal Crutchlow yang finish di posisi kedua juga memberikan tips kepada Marquez.

"Tikungan pertama pakai gigi enam!" Senyum Crutchlow.

Marquez yang selalu finish di atas podium kecuali pada balapan Mugello, kini memimpin klasemen pembalap dengan dua poin lebih banyak daripada Dani Pedrosa yang saat ini sedang cidera. Marquez diprediksi bisa menambah poin secara signifikan jika bila kompetitif pada balapan akhir pekan nanti di Laguna Seca, mengingat Dani Pedrosa masih belum fit kalaupun tetap memaksa untuk mengikuti balapan.

Semoga komposisi podium pada GP Amerika akhir pekan ini tetap sama seperti ini, namun kita berharap The Doctor yang kembali menempati podium utama.

Arsip Sobat46