10 January 2011

Ducati Tidak Memerlukan 'Salinan Yamaha'

Ducati pasti ingin membantu Valentino Rossi untuk mengulangi sukses Yamaha-nya bersama dengan Ducati, tapi pabrikan motor asal Italia ini menekankan bahwa tidak perlu untuk membangun 'copy-an' Yamaha.

Setelah debut Rossi bersama Desmosedici di Valencia yang cuma berada di posisi ke-15, Ducati mengakui bahwa diperlukan perubahan agar juara dunia MotoGP 7 kali ini bisa berkendara seperti yang diinginkannya.

Tetapi, meskipun begitu banyak anggota tim yang pindah bersama Rossi dari Yamaha, manajer tim Ducati - Vittoriano Guareschi menegaskan bahwa tidak ada tekanan dari pihak Ducati untuk mengubah desain dasar dari Ducati.

"Anggota baru dari Yamaha telah menetap dengan baik disini. Walaupun mereka telah sekian tahun di Yamaha, tetapi mereka menghargai jiwa dari brand kami," papar Guareschi kepada Italy's La Gazetta dello Sport."

Jerry, crew chief Rossi, juga meyakinkan bahwa secara umum mereka tenang. "Kami hanya perlu meningkatkan performa motor, bukanlah membuat salinan Yamaha."

"Kami bekerja untuk tahun 2011 berdasarkan arah yang ditunjukkan oleh Valentino Rossi."

"Pastinya setelah Rossi mencoba Ducati di Valencia, kami tidak terlalu gembira, tapi setelah melihat kondisi bahunya, kami merasa lebih yakin bahwa motor kami membutuhkan input fisik yang kuat sementara Valentino tidak cukup fit pada saat itu."

Rossi telah melakukan operasi pada bahunya yang cidera dan akan hadir dalam pembukaan acara Wrooom press ski meeting untuk tahun 2011.  Rossi akan menaiki motor Ducati berwarna merah untuk pertama kalinya di Sepang, Malaysia pada tanggal 1 - 3 Februari nanti. Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh pihak penyelenggara.

Arsip Sobat46