05 January 2011

Hayden Hijrah Ke Dainese, Mengikuti Jejak Rossi

Nicky Hayden akan muncul dengan tampilan baru. Dia tidak akan pindah tim, seperti yang kita tahu bahwa dia akan membalap lagi bersama Valentino Rossi di Ducati, tapi kostum balapnya akan berbeda dengan yang biasa dipakainya sebelumnya. Pembalap Amerika ini telah memutuskan untuk meninggalkan Alpinestars yang telah lama menjadi sponsor teknis untuk kostum balap Hayden. Mulai awal musim 2011 Hayden akan menggunakan Dainese dengan teknologi Italia.

Tapi kita tidak akan pernah tahu alasan sebenarnya kenapa Hayden bertukar sponsor teknis, apakah termotivasi oleh masalah safety ataukah masalah finansial. Tapi yang pasti, Dainese menganggap Valentino Rossi sebagai partner "kehormatan". Vale selalu menggunakan perlengkapan perusahaan asal Italia ini dan selalu menggunakan helm AGV, suatu brand yang belakangan diakuisisi oleh Dainese.

Jadi kepindahan Hayden ke Dainese ini seperti mengambil posisi yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol ini melakukan hal yang berlawanan, meninggalkan Dainese dan pindah ke Alpinestars, benar-benar memutuskan semua hubungan dengan mantan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Arsip Sobat46