20 January 2011

Hayden: "Sebuah tantangan besar bersama Rossi"

Nicky Hayden memulai konferensi pers dalam acara Wrooom dengan tenang, mungkin dia sedikit geli karena sebagian besar pertanyaan adalah tentang dirinya yang bergabung kermbali dengan Valentino Rossi.

"Aku penasaran bagaimana impresi Rossi setelah uji coba di Sepang pada bulan Februari nanti. Rossi dan timnya memiliki segudang pengalaman, dan hubungan diantara kedua tim kami baik koq. Aku fikir semua akan baik-baik saja, sebagian karena Ducati mirip seperti sebuah keluarga. Valentino dan aku tidak hanya akan berbagi data, bahkan kami juga akan berbagi data dengan tim satelit. Semua mekanik sebenarnya adalah mekanik Ducati juga. Untuk saat ini, Vale dan aku belum mengobrol banyak dalam hal teknis. Tapi impresi pertamanya sama dengan yang pernah aku rasakan. Di Malaysia nanti kita akan memastikan untuk menggunakan mesin big bang, karena prioritasnya pada kompetitif dan kemudahan untuk digunakan dalam 18 Grand Prix. Apa yang telah Vale katakan mengenai bagian depan motor adalah benar, hal itu perlu lebih mudah diprediksi. Stoner pernah terjebak dan heran beberapa kali, aku juga pernah terjatuh sebanyak 11 kali, jika kamu ingat. Motor ini sulit pada saat masuk tikungan, terutama jika kamu tidak melakukan pembebanan di bagian depan dengan melakukan engine brake."

Rossi, mengatakan, "Melihat bagaimana Hayden memahami Ducati, Kali ini adalah giliran Hayden untuk mengajariku beberapa trik mengenai Desmosedici."

"Saat pertama kali aku satu tim dengan Rossi, aku adalah seorang rookie dan sangat muda. Sekarang situasinya jelas berbeda, tapi memiliki teman satu tim seperti dia adalah suatu tantangan yang besar. Kami semua tahu apa yang bisa dia lakukan, tapi aku tidak khawatir. Aku akan memberikan yang terbaik, seperti yang selalu aku lakukan untuk menyelesaikan tugas. Aku cuma bisa membayangkan seperti apa atmosfir saat balapan di Mugello nanti."

Nicky tidak mau menjawab pertanyaan, "Siapakah yang akan menjadi rivalmu?"

"Bagiku konyol jika harus menyebutkan nama. Setiap pembalap disana kompetitif. Jelas terlihat Lorenzo memenangkan titel 2010, maka dia akan dipertimbangkan secara serius oleh rivalnya."

Arsip Sobat46