29 May 2009

Angka Menarik di Mugello 2009

MotoGP akan memasuki putaran ke-5 pada akhir pekan ini, beberapa angka menarik akan disajikan buat kamu. Tapi angka-angka ini bukan buat sijie ya..?! Heheh..

1000
Ini bukan uang receh seribuan, tapi akumulasi poin Hayden bila dapat finish pada top-12 di Mugello nanti. Dia akan menjadi pembalap ke-16 yang mencapai poin 1000 selama karirnya di kelas yang paling bergengsi.

343
Top speed yang pernah ditorehkan oleh Alex Barros dicapai di Mugello pada tahun 2004 dengan menggunakan motor pabrikan Honda.

16
Pertama kalinya Rossi finish di urutan paling belakang dalam balapan dan pertama kalinya ia finis tanpa mendapatkan poin. Semoga saja ini menjadi kali terakhir.

4
Bukan nomornya Dovizioso, tapi salah satu dari 4 sirkuit yang belum pernah dimenangkan oleh Ducati selain Le Mans, Indianapolis, dan Estoril.

3
Kali pertama ketiga pembalap Italia dari kelas berbeda memenangkan balapan di sirkuitnya sendiri. Yaitu Velentino Rossi, Marco Simoncelli, dan Simone Corsi.Terakhir terjadi pada tahun 1975 di Imola.

3
Untuk pertama kalinya dalam 60 tahun sejarah balap dimana pembalap Spanyol memimpin puncak klasemen dari tiga kelas yang berbeda.

Arsip Sobat46