29 May 2009

Stoner: Balapan di Mugello Bakalan Seru

Dominasi Rossi di Mugello sejak dimulainya era MotoGP tentunya memberikan efek buruk bagi Ducati yang notabene adalah pabrikan Italia yang sering melakukan tes motor di sirkuit ini. Ducati gak pernah mencicipi kemenangan di trek ini sekalipun, saat ini tumpuan Ducati pada Casey Stoner yang sanggup mengakhiri rekor kemenangan beruntun Rossi di sini. Tapi apakah Stoner mampu berduel whell-to-wheel dengan Rossi..??

Mantan juara dunia MotoGP 2007 ini berkomentar, "Aku gak sabar untuk balapan lagi di Mugello, sirkuit dimana aku mendapatkan hasil yang baik dan momen yang tak terlupakan, seperti pole position di tahun 2003 (di kelas 125cc) dan pole pertamaku untuk Ducati di tahun 2007."

"Tahun lalu aku finis di posisi ke-2 dan percaya bahwa ada perkembangan sejak itu, aku yakin kami bisa berjibaku lalu kali ini. Ini akan jadi balapan yang berat karena level kompetisi sangat tinggi seperti yang bisa kamu lihat di klasemen. Semua pembalap tuan rumah akan lebih gigih daripada biasanya, tapi aku suka Mugello yang merupakan salah satu sirkuit favoritku. Harapannya kami bisa memetik hasil yang baik karena ini adalah sirkuit tuan rumah bagi Ducati, itulah yang membuatnya jadi lebih spesial."

Seperti biasanya Ducati memiliku tribun sendiri di Mugello, tribun yang terletak di tikungan Correntaio ini berkapasitas 3000 orang dan selalu akan berteriak untuk memberi dukungan pada pembalap Ducati.

Arsip Sobat46