28 May 2009

Selamat Datang di Rumah Rossi..!!

Atmosfer persaingan para pembalap yang semakin memuncak rasanya tidak akan lebih menarik tanpa hadirnya sirkuit Mugello. Auditorium alami dari kontur alam Italia yang berbukit akan bergema dengan raungan mesin MotoGP dan sorakan dari para fans penikmat balap dan tentunya gak ketinggalan para sobat46 yang sangat menunggu-nunggu pembalap legendaris idola mereka. Ya! Siapa lagi kalau bukan The Doctor yang telah merajai sirkuit ini sejak tahun 2002.

Sobat46 pasti gak bakalan lupa kalau Rossi selalu memakai kostum khusus setiap tampil di depan publiknya sendiri. Kalo lupa ntar deh kita bahas kostum apa aja yang pernah dipake Rossi di sikuit sepanjang 5,24 Km ini.

Disini kita akan mengupas beberapa tempat terbaik untuk menyaksikan balapan yang bertajuk Gran Premio d’Italia Alice yang akan diselenggarakan pada akhir Mei ini. Pemandangan yang hijau akan segera digantikan dengan warna kuning. Eits..!! Ini bukan warna rumput yang menguning lho, tapi para fans Rossi alias sobat46 yang memenuhi tribun Poggio Secco yang didesain spesial untuk para sobat46. Jerit dan teriakan para fans pada saat pahlawan mereka lewat merupakan sesuatu yang patut diamati, sebagaimana kegilaan jika kemenangan berpihak pada The Doctor.

Dari tikungan Rossi tidak hanya menyuguhkan pemandangan trek yang menawan saja, tapi kita juga dapat melihat para kelompok fans pendukung pembalap lain. Selama 6 musim MotoGP yang lalu terlihat para Ducatisti (Pecinta Ducati-Red) nongkrong di tikungan Correntaio dengan tribun merah mereka dengan spanduk terkembang atas nama Desmodromiclub Roma (Para pemilik Ducati Desmosedici asal Roma-Red). Tahun lalu mereka mendekorasi tribun mereka dengan angka 1 untuk Casey Stoner karena menjadi juara dunia MotoGP pada tahun 2007, dan tahun ini mereka juga akan memberikan semangat pada pembalap yang berasal dari Negeri Kangguru ini.

Bagi fans MotoGP yang netral, tempat overtaking yang adalah salah satu posisi yang strategis bagi mereka dan tak boleh terlewatkan. Pemandangan seru ini terdapat di tikungan Arrabbiata, trek lurus yang pendek antara Borgo San Lorenzo dan Casanova serta tikungan berliku Scarperia. Semuanya memiliki titik menarik untuk bisa menyaksikan aksi salip-menyalip para pembalap dari dekat.

Tapi bagi kita yang gak nonton langsung di Italia ya gak usah sedih, di rumah kita juga bisa nonton di channel Trans7 sambil ditemani cemilan dan minuman favorit kita. Tapi sayangnya Trans7 sering gak nampilin slowdown lap (satu putaran setelah melewati garis finish-Red) dan podium untuk kelas MotoGP. Kayaknya harus kasih masukan nih ke mereka biar menampilkan aksi-aksi pembalap kesayangan kita.

Arsip Sobat46